Senin, 01 Januari 2018

Kompetisi Konveksi Tas Seminar Kit di Era Globalisasi di Indonesia


SERING memiliki tas bersablon instansi Kantor atau Perseroan Terbatas? Atau dikasih goody bag dari acara workshop atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

sedari awal kuliah sudah ada bisnis yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari PTN Malang ini sudah biasa berjualan guna menambah uang sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari prodi TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Agen tas pelatihan murah,
Agen tas pelatihan murah,

Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Petama berdirinya home industry dengan nama Shoba Collection itu yakni dari tahun 2015, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas workshop, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit pahit manis yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali merintis Agen Tas Pelatihan Murah ini. Suka dan duka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan pangkat dalam berbisnis.

grosir tas diklat jinjing
grosir tas diklat jinjing

Sesungguhnya sampai sekarang ini selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah Anggota yang memang gampang-gampang susah didapatkan untuk diajak partner kerja dalam Pabrik Tas Workshop Kit. Instuisi yang di alami, Grosir Tas Diklat Jinjing sering tak tepat deadline dalam penjahit orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal produksi tas yang telah disorder terlambat datang, tukang sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di diberikan denda.

Pabrik tas workshop kit,
Pabrik tas workshop kit,

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh berhenti berpikir. Pemikirannya harus lanjut meluas untuk membesarkan usahanya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk memproduksi mempatenkan tas milik sendiri. “Keinginan aku sangat banyak, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi impiannya karena berharap NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan harapanya itu, Fachri menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu memperhatikan mutu, dimulai dari menjaga bahan dan cara pembuatannya dan juga memberikan service yang terhebat bagi pelanggan Shoba Collection diharapkan impiannya akan jadi kenyataan. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Sang Khalik dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki bagi orang yang fakis miskin.

Shoba Collection,
Shoba Collection,

Hingga saat ini, Fachri masih terus masarkan hasil tas ke Sekolah-sekolah. Meskipun usaha mengenalkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah dengan Kerja keras akhirnya Instansi-instansi bersedia mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang usaha Fachri yang masih terbilang muda ini telah mendapat langganan dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam workshop bilateral instansi di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dilirik organisasi dan instansi pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas workshop, Tas selempang, tas pouch, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas wanita juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas cewek lebih mengutamakan fashion dan penjahitan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

SHoba Industri,
SHoba Industri,

Harga yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa melalui cara datang ke home marketing atau memesan melalui website yang telah disisipkan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah dia juga siap menemui pelangganyang ingin memesan tas tapi belum bisa berkunjung ke konveksian. Hal itu dilakukan Supaya dapat menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon client sehingga dapat terjalin hubungan hangat yang berharap pembeli ini jadi repeat order.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu online shop di Republik Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Ecommerce satu itu adalah setiap barang yang diperkenalkan banyak dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak industry rumahan yang ada di area Malang yang meminta kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya home industry secara online. Memang selama beradanya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover kemauan para home industry tersebut. Meski demikian, sudah banyak UKM yang terbantukan karena ke eksisan TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di service TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung Visi-Misi untuk mengenalkan UKM yang kecil di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya mengenalkan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 orang dengan posisi satu sebagai marketing, 2 teknisi yang diambil dari tiem Behato, 1 tukang photo barang-barang kawan-kawan yang sudah meminta bantuan TokoAndalan untuk memasarkan tas partner. Diluar dari ke empat karwayan yang telah disebutkan, ada juga anggota kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bagian Marketing dan SEO.


Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas adalah Memikirikan lokasi baru yang dijadikan semacam lokasi guna menerima stock lebih besar karya-karya rumah industry. Tempat untuk pencarian ruko baru tersebut harus benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur bangunan yang di rancang adalah mempunyai riko yang luas dan parkiran yang luas sehingga dapat dimasukkan salah satu tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Bila gedung barunya sudah rampung, diharuskan bisa menampung tiem karyawan sebanyak 50 orang. Dan harapannya anggota branding akan menjalin MoU terhadap penyelenggara piknik wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan anggota tour tersebut beristirahat di ruko TokoAndalan buat belanja barang-barang home industry UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, sehingga teman-teman home industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Selayaknya yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain banyak dibicarakan, banyak juga masyarakat yang berlibur ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan bila kamu termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa melihat indahnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark itu juga sangat Murah sekali. Sebab anda akan cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap kamu maka kamu bisa pergi berenang air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya monyet ini maka telah memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan bagi para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate ini akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark adalah anda harus merogoh biaya lebih apabila mau mencari beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat semacam danau karya yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi wilayah lainnya yang biasa menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang itu juga merupakan satu pantai yang telah popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah tersohor karena keindahan yang diberikannya, namun tempat dan rute menuju pantai 3 Warna Malang ini juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa meminta jasa guide guna memuluskan anda semua pergi kesana.

Laut tiga warna ini memang telah di kelola oleh sebuah institusi, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi anda tidak perlu curiga, karena harga tiket berkunjung tersebut pastinya terjangkau yaitu hanya dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini anda juga bukan hanya semacam berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Alasannya disana kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna tersebut juga bisa memukau dan masih natural. Nah, Bagi kamu yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tril yang wajib anda perhatikan.

sebagian trik Camping ke laut 3 warna itu adalah keluarga kalian di rekomendasikan terlebih dahulu untuk melakukan reservasi atau booking. Karena kuota perekreasi perhari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota dengan jumlah sekitar seratus pewisata saja, maka dari itu organisasi juga harus memesan wilayah paling tidak dua minggu sebelumnya. Pemesanan itu di laksanakan tegas oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna ini adalah sebuah lokasi lindung yang sungguh sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Wisata laut Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk pergi ke daerah itu sangat mudah dan kita bisa menyewa jasa Tour Guide. Mulai kota Malang ambil jalan menuju Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut untuk hilang arah asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan jalan manakah yang bisa kita lewati guna sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang dibutuhkan buat menuju ke laut kondang merak mulai kota malang sekitar 3 jam. Tapi bisa diketahui untuk kita yang mengendarai sepeda motor harap berhati-hati karena sepanjang jalanya tidak terlalu bagus. Untuk dari itu nyamannya menggunakan kendaraan pribadi atau rental mobil. Pantai itu adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak natural dan tak begitu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun uang karcis masuk pantai ini yakni Rp.10.000,- dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar banyak melihat unggas merak yang datang ke laut ini untuk minum didanau yang ada di sekitar pantai. Karena unggas merak seringkali mampir ke wilayah itu maka laut tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di sekitar kawasan pantai sungguh menawan dibarengi tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang indah juga ada di laut itu. Kerikil karang besar bisa semakin mempesona untuk dikunjungi saat air pantainya surut. Hal itudisebabkan terumbu karang yang mulanya tertimbun air pantai akan terlihat ke keatas. Fasilitas Di pantai tersebut sudah menjamur seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Bagi kamu yang hendak buat berkunjung ke Pantai Kondang Merak itulah sekedar informasi yang sudah dihimpun crew Shoba Industri.

Nah, Buat kita yang hobby bepergian di alam liar namun mengagumkan, tidak ada salahnya melirik pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek berselancar ini bisa anda masuki dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Duit tiket gunung Bromo untuk wisatawan domestik yang dulunya sekitar Rp10.000 akhirnya berubah menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah dua ribu lima ratus rupiah sebagai jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Sedangkan guna pengunjung luar negeri yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Buat kalian yang suka bertualang, inilah cara bertualang yang asyik buat dicoba. Terdapat beberapa agenda yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat Anda opsikan sewaktu sampai di Bromo. Pilihan lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila kita anti dalam suka kegiatan berkuda, kalian bisa memilih sewa jeep untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan rintangan yang sama yakni harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mampir ke Puncak B29 yakni lokasi yang paling srategis untuk mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 ini bekennya Negeri di Atas Awan karena saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan ditutup kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dikerjakan saat touring di Bromo yaitu mencari matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan ada dua titik yakni Pucuk Penanjakan satu dan dua.

Bagi kamu pecinta kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, setelah TokoAndalan tersedia ruko yang lebih besar, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah paling tidak empat sampai lima hektar didaerah bagus di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai banguan, sebagian wilayah lainnya dibuatkan untuk pabrik tas yang dapat di dekor sebagai lokasi pendidikan. Bagi orang-orang yang akan mengetahui cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat konveksian TokoAndalan. Sedangkan wilayah selebihnya juga dibangun untuk stand-stand berbagai macam jajanan yang dapat memanjakan lidah pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar untuk menampung bis para penikmat yang datang ke Malang Raya.


Proyek pembuatan rekreasi membeli barang Shoba Collectiontersebut diharapkan telah bisa dikontruksi pada tahun 2018. Benar, Tiem juga menyadari bahwa impian untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan crew akan dituntut untuk lebih keras dalam bekerja. Tapi, yang harus juga di perhatikan bahwa Dua tahun bukanlah bulan yang singkat guna membangun dalam berwirausaha. Pengrajin Shoba Collection telah membuktikan kredibilitasnya dengan selalu membesarkan pabriknya. Kenyataannya, pabrik itu telah benar-benar berpengalaman dan melihat setiap konflik yang dihadapi perusahaan serta sudah dapat menyelesaikannya. Jangka durasi itu telah dapat bagian testimony bahwa start up TokoAndalansatu itu tidak pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Industridan banyak pengorder yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar