Sabtu, 05 Mei 2018

Mengetahui Dari Dekat Kwikku dan TokoAndalan




JualTasLaptop-Murah.blogspot.co.id ~ Meskipun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai jejaring social sudah sangat mendunia. Tapi, dua anak kuliahan dari UIN Malang tersebut belum takut guna mendobrak mayoritas jejaring media social asing ini. Sekitar November 2013 founder mengembangkan Layanan local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya sudah mencapai puluhan ribu anggota.

Hamdi dan Ifa, alumni Universitas Islam Negeri Malang jarang pisah dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang biasa ngomong sangat cepat ini menerangkan asal usul pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya telah mempunyai website www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Hamdi publish yakni terkait komik yang didapat dari majalah-majalah. Meski begitu, dia mengemukakan besar yang senang website-nya. "Yang feed back sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, sebab seringnya penikmat inilah, Musaad berpikiran ingin mengubah website-nya sebagai jejaring social. Selesai membuat persiapan, situsnya resmi berubah menjadi jejaring media social pada November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi kompletnya saat November tersebut. Kwikku harus berpikir ulang sebab kalau komik yang di publish aslinya kan illegal karena belum mengantongi izin," sambung putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu fakultasnya, buat menjadi chief operating officer di platform yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berjanji untuk membuat platform sosial yang unik dibanding social media sebelumnya yang sudah terkenal saat ini semacam Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kita terus menggunakan buatan orang asing, kita memperkaya mereka," katanya.

Sebab berniat untuk unik tersebutlah, Hamdi berpikir layout dan manfaat Kwikku saat ini berbeda dan terlihat lengkap daripada Facebook. Tidak sekedar omongan, Hamdi memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah menu yang belum ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Para penikmat Kwikku dapat memasukkan situs dagangannya serta cepat terkoneksi ke kami. Setahu kami, ini yang pertama di jagad," sambung Musad.

Buka itu saja, terdapat tools pacaran atau yang mereka sebut dating site. Jika pergi ke menu itu, anda langsung mendapatkan dengan pengguna Kwikku yang masih jomblo. Jika kita cowok, yang tersimpan adalah penggguna Kwikku yang wanita dan sedang jomblo. "Ini kita kelompokkan waktu user registrasi. Jadi, bila ingin kencan, cepat saja klik ini," jelasnya.

Sebagai hal medsos mereka tentunya sudah familiar dari sosial media Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yaitu social media sharing Picture Instagram. Social media diatas telah cukup lama mendominasi papan atas Social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta tidak bisa kita pungkiri bila Social media berasal luar Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu sukses menarik pikiran pemakai Media Sosial di Republik Indonesia.

Dengan banyak orang yang sangat banyak yakni berkisar seperempam milyar orang yang didominasi berumur muda, dapat dikatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan target yang baik untuk dinikmati banyak start up dan pengembang sosial media di RI.

Biarpun telah banyak medsos yang mendominasi social media diNusantara. Anak Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak siap kalah, mereka sukses memasarkan startup dalam kategori sosial media memakai nama Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan TI. Founder pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dikategori Teknik Informatika Hamdi dengan Ifa (Co-founder) ini membuat social media Kwikku. Kwikku adalah social media yang berplatform keterkenalan, popularitas dapat terlihat melalui persentase yang terdapat dibagian profil penggunanya.

Kwikku dikembangkan waktu 26 September 2013, serta dapat dibilang start-up medsos yang masih bayi. Ketika berdirinya Kwikku telah sukses memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta beberapa lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama lahirnya sudah sukses memiliki lebih dari 31 ribu pengguna yang tersebar di berbagai daerah di Republik Indonesia, dari 150 hingga 400 pemakai baru di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku sendiri di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan itu supaya cita rasa lokal Nusantara cukup terasa. Waktu ini personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 tiem yaitu bagian merancang, developer, dan fitur-fitur lain. Kantor utama Kwikku ini berada tidak jauh dari pasar besar Malang kota, JATIM.

Konveksi tas wanita
Konveksi tas wanita

Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup cepat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya dapat berkembang dengan pesat untuk tahun-tahun mendatang.

shoba collection
shoba collection

Bagi anda yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin keterangan sederhananya. Konsep usaha B2B yaitu usaha yang dijalankan oleh perusahaan maupun pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan semaam bisnis bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pengorderan barang maupun jasa, berita dan sharing maupun pemaketan dan pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara transfer data yang terkonsep, dari menu standard yang diterima dari satu cara pc ke satu system computer lain dari bentuk message.

shoba industri
shoba industri

Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dilakukan antar pelaku bisnis dan and user, semacam antara pabrik tas seminar yang memasarkan serta menawarkan barangnya kepemakai biasa melalui online. Dari pelaku pengrajin tas sekolah bisa menjalankan usaha dari menjual dan menawarkan barangnya ke user tidak adanya timbal balik dari pemakai guna melakukan bisnis berlanjut kepada pihak konveksi tas workshop. Yang artinya pengrajin tas sekolah cuma menjual serta menawarkan produknya ataupun tenaganya pada pihak konsumen hanya cuma pemakai atau pengorder.

shoba
shoba

Memang Pahrur Rozi Nasution selaku pemilik dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk dapat seterkenal sekarang aja super butuh perjuangan keras. Namun jika dilakukan dengan santai sekeras apapun beban yang dilakukan terlihat terasa enteng. Pedoman yang diterapkannya waktu membangun bisnis yakni terkait apapun usaha yang dijalankan baiknya berkolaborasi. Tidak dapat kita bisa mengembangkan usaha gede bila anda saja yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan beberapa orang untuk menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga mitra yang sama-sama komitmen buat membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce besar di NKRI.

tokoandalan
tokoandalan

Saat ini TokoAndalan baru sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Industri ini juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang dibuatnya yakni Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah luas yang menggunakan jasa Konveksi Dompet Shoba Collection dalam pembuatan Tas Laptop Punggung untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Pengrajin Dompet Shoba ini bisa semakin besar dikemudian hari.


Jika saya sebelumnya membahas teriat beberapa startup bisnis yang sedang berkembang di RI. Sampai paragraph kebawah ini, kita ingin mengupas terkait anak dan edukasi yang cocok buat buah hati kalian. Saat perkembangannya, seorang anak dapat mengalami perbedaan dari fisik begitu juga jiwa Saat waktu kanak-kanak sampai dewasa. Dari dua masa ini, ada waktu peralihan, yang biasanya disebut dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam status seorang di dalam syariah hanyalah sebutkan dalam dua peralihan, yaitu priode kanak-kanak dan fase dewasa. Terdapatnya ketidak samaan dari dua saat ini disebabkan ketidak samaan dalam hal kewajiban hokum mukallaf dan tidak terbebani hokum agama. Sedangkan yang telah balig serta memiliki pikiran yang sehat secara pasti memiliki segala konsekuensi serta berkewajiban utuh bagi seluruh perbuatan yang dilakukannya. Dia mendapat pahala dari mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib atau mengerjakan pekerjaan terlarang. Sedangkan anak kecil maupun orang dewasa yang tidak sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah defenisi balig yang sebenarnya menurut Islam.

Melatih buah hati menuju usia balig tidak Cuma semata-mata melatih mereka secara individu guna bisa melalui hidup, tetapi juga dalam rangka menjalankan pekerjaan mulia terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju umur balig kesayangan dilatih supaya siap menjadi orang yang terbaik bagi manusia bagi priode yang akan tiba untuk menegakkan keesaan Allah di muka bumi serta menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk berkibarnya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun sunnah telah harus dijalankan, terlebih sembahyang dan Puasa. Baginda saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dilakukan melalui metode meminta shalat berjamaah seluruh anggota keluarga. Untuk kesayangan pria dibiasakan buat shalat di masjid. Membaca kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bagi semua bagian dirumah setelah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya yakni agar pengetahuan yang sudah dimiliki buah hati juga dilaksanakan untuk kesehariannya supaya bentukan ilmu Islam anak semakin baik.

Membentengi anak dari pengaruh tampilan, komik serta aktivitas yang bisa mengarah pada hal-hal yang negative serta member cara lain yang bagus baik, seperti video ilmu pengetahuan, pengetahuan islami, kegiatan keislaman, dll. Dari hal pergaulan dengan lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah antara buah hati laki-laki serta wanita, sambil dijelaskan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang bisa menuju pada penglihatan yang landasi prilaku seksual serta ketidaktangkasan berpikir, terutama pada kesayangan yang telah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat usia menuju dewasa mereka diajari tentang ilmu tanda-tanda balig (mens dan keluar mani) dan bagaimana Syariah fikih agam mengaturnya. Tujuannya yakni supaya menjadikan kesayangan secara fisik serta pikiran supaya pada menuju waktu balig datang mereka telah mengetahui hal-hal yang harus dilakukan dan mampu menjalankan konsekuensi dewasa (untuk terikat dari hokum agama) dalam kehidupannya.

Membekali buah hati dari kemampuan hidup yang bisa menjadikannya mandiri dalam melaksanakan acara-acara setiap hari seperti memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan alat biasa, dll. Hal itu adalah melatih buah hati dalam olahraga yang bisa mengolah badan buah hati buat mempunyai badan yang bagus dan mandiri supaya kesayangan siap dan memliki kemampuan awal untuk kancah pertahanan.

Buah hati yang sudah berusia 10 tahun ke atas bisa diajak berpikir untuk membaca keadaan di masyarakat yang dikaitkan dengan informasi keagamaan yang telah didapatkannya. Analisis ditujukan bagi masalah Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan dari masyarakat maupun negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan pada semacam yang tujuannya bermanfaat semaccam membaca informasi yang relevan dari kemajuan cara berpikirnya. Dengan biasanya melatih proses menganalisa mereka, pemikiran buah hati sudah semakin berkembang hingga dapat menyimpulkan persoalan utama yang dilalui masyarakat waktu ini, yakni tidak terdapatnya penerapan syariah Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, kepemimpinan dan tanggung jawab pada kesayangan untuk segala aspek di dalam acaranya yang senantiasa dikaitkan dari cara pikir dan metode prilaku keyakinan agama. Manfaatnya adalah buat melatih mereka dengan terus demi mempersiapkan anak menjadi pemimpin pada masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua kesayangan tersebut khas. Baik itu untuk hal belajar. Masing-masing buah hati mempunyai jenis edukasi yang berbeda. Terdapat anak-anak yang mudah bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, sangat kuat menghafal dan mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda baiknya buat memahami semua tipe gaya edukasi si anak-anak untuk lebih memaksimalkan daya ingat anak-anak. Si Boneka Smart pintar serta lucu. Boneka Smart ini memang mengesankan. Bisa jadi itu pikiran yang pas ketika anda mendapatkan sesuatu yang desainnya lucu dan khas. Bukan salah juga jika yang menyebabkan anda gemes itu adalah Boneka Smart. Dari tampilannya yang unik serta juga bagus. Hafiz Doll tersebut dapat kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya itu sekedar bagian sisi luar dari Talking Doll. Kalau anda lihat lebih jauh lagi, terdapat banyak manfaat yang dapat didapat melalui Hafiz Doll ini. Sebenarnya Boneka Smart ini hanya sebagai audio dari berbagai menu yang terdapat di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga dengan music-music anak. Model tampilan ini akhirnya menyajikan nuansa riang gembira serta menyenangkan terhadap kesayangan untuk mendalami isi di dalamnya. Saat kesayangan sering diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll tersebut, terlebih murattal tatkala akan tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Misinya, tentu suatu hari nanti akan memberikan akibat positif bagi sikap serta kepribadian bagi kepintaran si anak. Tidak Cuma ini, boneka mengaji itu juga dapat tersambung dengan bluetooth di mobile lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi sangat seru deh. Biasanya Anak-anak terlihat suka dengan permainan puzlenya, sebab ya buah hati masih balita. Meski Alqolam mengaji itu besar sekali manfaatnya bagusnya tetap didampingi kedua orangtua ya. Tetapi bila orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar anak-anak meminimalkanhp atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji itu telah mengasih manfaat yang besar kok. Biaya jutaan tersebut tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar